5 Tips Merencanakan Baby Shower Bebas Stres

How to Plan a Baby Shower Step by Step | ShutterflyJanji dengan dokter, jenis kelamin terungkap, barang untuk dibeli, buku untuk dibaca… ada begitu banyak hal yang harus dilakukan ketika calon orang tua sedang menunggu bungkusan kegembiraan mereka. Tentu saja, di atas semua ini, calon ibu juga perlu menangani semua perubahan yang terjadi pada tubuhnya. Entah itu perut yang membesar, tangan dan kaki yang bengkak, atau bahkan hormon yang memicu ngidam, ada banyak hal yang terjadi dalam hidupnya.

Melemparkan baby shower untuk calon ibu adalah cara yang bagus baginya untuk bersantai dan menikmati cahaya kehamilannya sambil merayakannya bersama orang yang dicintainya. Apakah Anda seorang ibu sendiri, atau mungkin Anda tidak tahu harus mulai dari mana dengan baby shower, kami memiliki 5 tips untuk mengadakan baby shower yang santai dan indah.

5 Tips

  1. Ibu adalah fokusnya

    Meskipun ini disebut baby shower, fokus pesta haruslah pada ibu yang akan datang. Seringkali mudah untuk hanya fokus pada dekorasi atau jenis permainan yang akan menyenangkan bagi para tamu. Tetapi pada akhirnya, hal terpenting adalah membuat calon ibu merasa dicintai dan istimewa. Dari memilih tanggal, tempat, hingga harapannya, pastikan untuk mengkomunikasikan semuanya dengannya. Kami menyarankan agar baby shower diadakan lebih awal daripada nanti agar dia lebih nyaman dan memiliki lebih banyak energi untuk menikmati shower sepenuhnya.

  2. Undangan adalah pengantar mandi

    Apa yang menentukan suasana pesta dan harapan yang akan dimiliki tamu Anda semuanya dimulai dari undangan. Meskipun Anda tidak perlu memilih satu set lengkap undangan mewah, penting untuk memilih satu yang akan memberi tahu tamu Anda seperti apa baby shower itu. Pastikan untuk memasukkan semua informasi yang diperlukan terkait acara tersebut, serta email atau nomor kontak sehingga tamu memiliki cara untuk menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan atau kekhawatiran. Anda bisa membuat undangan menarik yang mudah dan praktis dengan download free invitation templates.

3. Memiliki satu focal point / area dan tema

Salah satu cara termudah untuk memiliki baby shower yang kohesif dan indah adalah dengan tetap menggunakan satu tema atau warna. Anda mungkin ingin memasukkan berbagai hal ke dalam kamar mandi, tetapi semakin banyak warna atau tema yang disertakan, semakin sulit untuk menjaga agar semuanya mengalir dan terlihat kohesif. Setelah Anda memutuskan tema atau warna yang ingin Anda gunakan untuk baby shower, cari tempat di tempat yang akan menjadi focal point. Ini akan menjadi tempat di mana foto akan diambil dan mungkin juga di mana makanan akan disajikan. Meskipun selalu menyenangkan untuk memiliki ruangan yang didekorasi dengan lengkap, itu bisa sangat sulit. Untuk memiliki satu area yang didekorasi dengan baik akan berdampak daripada memiliki seluruh ruangan yang didekorasi dengan jarang. Salah satu cara termudah untuk mengatur area fokus Anda dari ruangan lainnya adalah dengan membuat latar belakang. Tidak harus mewah,

4. Kegiatan yang menyenangkan tapi juga bermakna

Ada banyak permainan dan aktivitas untuk baby shower yang dapat ditemukan secara online. Beberapa lucu sementara yang lain mungkin kurang menarik bagi para tamu untuk berpartisipasi. Senang rasanya memiliki keseimbangan antara aktivitas yang menyenangkan dan beberapa yang lebih bermakna. Aktivitas kreatif yang disukai banyak ibu adalah meminta Anda menulis catatan penyemangat untuknya atau untuk calon bayi. Ini akan membawa kembali kenangan indah selama bertahun-tahun yang akan datang dan juga memberi tahu bayi betapa mereka sangat dicintai bahkan sebelum mereka lahir. Terlepas dari jenis aktivitas apa yang ingin Anda sertakan, pastikan untuk menanyakan kepada calon ibu untuk memastikan bahwa itu yang dia inginkan, atau jika itu adalah hal lain yang ingin dia lakukan pada waktu itu. Pada akhirnya, tidak perlu permainan atau semacam aktivitas jika dia lebih suka waktu yang lebih santai.

5. Gabungkan hadiah terima kasih ke dalam desain

Selalu menyenangkan mengakhiri baby shower dengan hadiah kecil untuk para tamu. Salah satu cara untuk memasukkan hadiah ini sebagai bagian dari kamar mandi juga, adalah membuatnya melakukan tugas ganda sebagai dekorasi. Mereka bisa berupa tanaman kecil atau bahkan camilan manis yang digunakan sebagai centrepieces selama mandi. Cara lain adalah meminta tamu membuat atau menyesuaikan hadiah mereka saat mandi sehingga bisa juga digunakan sebagai aktivitas saat mandi.

Ini hanya beberapa saran atau tip yang menurut kami akan membantu Anda merencanakan baby shower. Baby shower akan berakhir dalam beberapa jam, tetapi kenangan akan menjadi apa yang dipegang oleh calon ibu bahkan setelah bayinya lahir. Lagipula, yang terpenting adalah calon ibu bahagia dan merasa itu adalah acara perayaan yang tepat untuknya.

Leave a Reply