Akankah Alat Bantu Dengar Digital Menjawab SEMUA Doa Anda?

Akankah Alat Bantu Dengar Digital Menjawab SEMUA Doa Anda?

Setiap kali Anda membaca tentang Alat Bantu Dengar Digital, Anda dibombardir dengan laporan tentang bagaimana mereka menjawab semua masalah gangguan pendengaran Anda.

Namun, perlu dinyatakan bahwa tidak ada Alat Bantu Dengar yang dapat mengembalikan pendengaran Anda dengan sempurna.

Bantuan Digital telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir dengan perkembangan baru dan lebih baik yang muncul setiap saat. Karena banyaknya perbedaan jenis gangguan pendengaran yang dialami oleh penderita gangguan pendengaran, maka perlu adanya Alat Bantu Dengar yang dapat mengakomodasi perbedaan tersebut.

Alat Bantu Digital berbeda dari Alat Bantu Analog dalam cara mereka memperkuat suara yang mereka terima. Mereka mengubah suara menjadi ‘bit’ informasi, persis sama seperti komputer menguatkannya, yang mengubahnya kembali menjadi gelombang suara sebelum mengirim suara yang diperkuat ke gendang telinga. Manfaat memperkuat suara secara digital adalah dapat disetel untuk mengimbangi gangguan pendengaran tertentu dari penderitanya.

Langkah pertama yang harus dilakukan penderita adalah melakukan tes pendengaran untuk melihat frekuensi mana yang mengalami gangguan pendengaran. Ini bisa berupa hilangnya frekuensi rendah yaitu suara dll atau hilangnya frekuensi yang lebih tinggi seperti musik. Tes pendengaran dapat dilakukan oleh Ahli Audiologi atau dimungkinkan untuk melakukan tes pendengaran Anda sendiri. Tes ini mengikuti proses sederhana untuk menciptakan suara dari berbagai frekuensi dan kenyaringan yang Anda dengarkan melalui earphone. Hasilnya akan menunjukkan pada titik mana Anda tidak dapat mendengar suara pada rentang frekuensi audio penuh. Memplot hasil ini pada grafik akan menunjukkan di mana bantuan dalam meningkatkan respons pendengaran Anda diperlukan.

Karena Alat Bantu Digital memiliki kemampuan untuk disesuaikan untuk merespons secara berbeda terhadap frekuensi yang berbeda, peningkatan yang jauh lebih tepat pada gangguan pendengaran individu tersedia.

Alat Bantu Dengar Digital kini dibuat dalam berbagai format antara lain ‘Behind the Ear’, ‘In the Ear’ ‘In the Channel’ ‘Completely in the Channel’. Gaya yang berbeda ini memungkinkan individu untuk memilih Bantuan mana yang mereka sukai dalam hal penampilan pribadi. Tipe ‘Behind the Ear’ cenderung paling jelas karena diposisikan di luar telinga. Namun yang modern sekarang sangat kecil, hanya berukuran satu inci sehingga ini telah mengatasi masalah ini dengan sangat baik.

Alat Bantu Dengar ‘Sepenuhnya di Saluran’ adalah yang paling tersembunyi karena pas di dalam saluran telinga. Ada masalah dengan jenis ini dan cukup sulit untuk dimasukkan dan dikeluarkan karena sangat kecil, oleh karena itu umumnya tidak cocok untuk orang tua yang dapat menemukan kesulitan ini..

Untuk menjawab pertanyaan awal ‘Apakah menjawab semua doa Anda’ harus diingat bahwa Alat Bantu Dengar tidak dapat memulihkan pendengaran Anda sepenuhnya, tetapi Alat Bantu Dengar Digital akan memberi Anda banyak peningkatan dan dengan kemampuan untuk menyesuaikannya dengan kemampuan Anda sendiri. kebutuhan tertentu.

Pemeriksaan audiometri sangat berguna untuk mendeteksi seseorang yang mengalami gangguan pendengaran sensorineural atau kerusakan saraf. Selain itu juga bisa mendeteksi gangguan pendengaran konduktif atau kerusakan pada gendang telinga. Mengalami gangguan pendengaran bukanlah akhir dari segalanya. Alat bantu dengar dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dan tetap dapat berinteraksi dengan sekitar.

Leave a Reply