Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

Pasti gampang selagi memulainya!

Selain jadi platform media sosial yang terlalu digandrungi oleh masyarakat, ternyata Instagram terhitung berfungsi bagi para pebisnis, terlebih pebisnis online. Akun Instagram mampu dimanfaatkan sebagai saluran branding suatu bisnis dan terhitung wadah untuk berjualan. Ada sebagian tips untuk menggunakan Instagram sebagai wadah berjualan bagi pemula, diantaranya adalah:

1. Buatlah Akun Instagram Professional Khusus untuk Bisnismu
Kamu mampu menyebabkan akun tertentu untuk bisnis di Instagram. Di Instagram sendiri, kita mempunyai pilihan untuk mengalihkan akun biasa jadi akun profesional. Perbedaannya adalah pada akun professional, anda mampu menampilkan profil bisnis dan beriklan lewat Instagram Ads. Sedangkan, pada akun biasa tidak. Sebaiknya, anda punyai akun professional sejak awal meskipun belum memulai untuk beriklan lewat Instagram Ads.

2. Maksimalkan Tampilan Profil Akun Bisnismu panduan metode berjualan online
Manfaatkan detail-detail yang tersedia di Instagram untuk memaksimalkan profil akun bisnismu, seperti mengupload foto logo merk sebagai foto profil, mencantumkan kata kunci (jargon), mencantumkan kontak yang mampu dihubungi, menampilkan kategori bisnis, mencantumkan link website, dan terhitung memaksimalkan penampilan highlights (sorotan) di profil akun bisnismu.

3. Koneksikan Akun Bisnismu di Instagram bersama dengan Akun Media Sosial Lainnya
Di Instagram, anda mampu mengoneksikan akun bisnismu bersama dengan akun di media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Kamu mampu memilih untuk mengoneksikannya bersama dengan akun bisnis yang anda bikin di media sosial lainnya ataupun mengoneksikannya bersama dengan akun pribadimu di media sosial lainnya. Dengan fitur koneksi ini, maka setiap postingan yang anda bikin di Instagram akan otomatis dimuat di media sosial lainnya yang terkoneksi, terlebih Facebook.

4. Upload Foto Produk bersama dengan Menarik
Berikan visualisasi paling baik berasal dari produk yang anda jual di Instagram. Pilihlah foto produk yang baik untuk konten online, contoh bersama dengan latar belakang putih. Anda mampu menambahkan watermark, frame, logo, ataupun gambar lainnya yang menarik pada foto produk anda sebagai signature (ciri khas).

5. Tulislah Caption bersama dengan Menarik Bisnis modal kecil
Di samping memuat Info produk, caption suatu postingan mampu anda kreasikan cocok bersama dengan persona ataupun tehnik penulisan (copywriting) yang mengidamkan digunakan. Jika obyek konsumenmu adalah laki-laki, maka anda mampu menggunakan kata-kata seperti bro, men dan lainnya untuk membangun persona yang macho. Kamu terhitung mampu mengkreasikan penulisan caption-mu bersama dengan berbagai tehnik penulisan, seperti story telling yakni tehnik penulisan bersama dengan bercerita ataupun tehnik lainnya. Kamu mampu mempelajari caption berasal dari akun merk ternama ataupun toko online kondang di Instagram sebagai referensi persona.

6. Gunakan Hashtag yang Efektif
Jangan menggunakan terlalu banyak hashtag dan jangan menggunakan pola hashtag yang sama secara berulang. Kedua perihal ini mampu dideteksi sebagai spam. Gunakanlah hashtag bersama dengan komposisi 3-5 hashtag saja. Pilihlah hashtag yang tidak hanya banyak dicari, tapi terhitung gunakanlah hashtag yang tidak terlalu banyak dicari untuk menolong postinganmu nampak dalam pencarian yang lebih spesifik. Komposisi yang ideal sekiranya 3 hashtag yang tidak terlalu banyak dicari dan 2 hashtag yang banyak dicari, agar tersedia 5 hashtag yang digunakan. Hal penting lainnya adalah pastikan setiap hashtag yang anda menggunakan berkenaan bersama dengan produk yang di-posting.

Leave a Reply