CARA UPLOAD LAGU SENDIRI KE TIKTOK, BIKIN VIDEO JADI LEBIH UNIK DAN MENARIK

CARA UPLOAD LAGU SENDIRI KE TIKTOK, BIKIN VIDEO JADI LEBIH UNIK DAN MENARIK

Aplikasi TikTok versi pada mulanya melewatkan pengguna untuk mengakses koleksi musik yang tersimpan di HP. Kemudian, kamu mampu menentukan sendiri musik yang pengin dimainkan di latar belakang. Sayangnya, fitur ini nggak lagi ada terhadap versi terakhir aplikasi ini.

Alih-alih mengimbuhkan musik pilihan yang tersimpan di perangkat, kini kamu cuma diperbolehkan mengimbuhkan musik yang ada di aplikasi saja. Akan tetapi, ada lho langkah upload lagu sendiri ke TikTok. Selain itu, kamu juga mampu menyebabkan soundtrack sendiri di aplikasi ini.

Video TikTok (IDNTimes) Cara Menambahkan Lagu Sendiri di TikTok

Tenang saja, langkah upload lagu ke Tik Tok ini mampu diterapkan terhadap HP Android maupun iOS. Tapi, untuk screenshot penerapan langkah yang diuraikan akan memanfaatkan versi iOS. Tapi nggak harus tenang, nggak ada perbedaan kok pada versi iOS maupun Android.

So, kalo kamu pengin menjadikan lagu yang disimpan di galeri HP sebagai soundtrack video TikTok, segera terapkan aja beberapa langkah di bawah, ya. Mudah dan nggak terlalu ribet, kok. Scrolling terus, gan.

Cara Membuat Soundtrack Sendiri di TikTok
Sebenarnya, langkah ini mampu kamu melaksanakan secara segera saat merekam video klip –baik rekam video lewat aplikasi TikTok maupun berasal dari aplikasi perangkat. Ya, kamu mampu memanfaatkan nada yang juga turut terekam saat membuat video.

Jadi, alih-alih merekam video, kamera mampu kamu memanfaatkan juga untuk merekam audio. Dengan begitu, nada yang di inginkan pun akan mampu diunggah di dalam format video. Nah, untuk menyebabkan soundtrack sendiri di TikTok, begini gambaran langkah-langkahnya. Langsung cobalah aja ya, bray.

Cara Membuat Soundtrack Sendiri di TikTok (Lifewire)

Buka aplikasi TikTok selanjutnya tap ikon ‘+’ yang terdapat di anggota tengah terhadap layar.
Kemudian, rekam video lewat aplikasi bersama menghimpit tombol merah untuk memulainya. Atau kamu juga mampu mengunggah video bersama menentukan klip yang sudah disiapkan.
Begitu selesai merekam video atau soundtrack yang diinginkan, tap Next yang terdapat di anggota kanan.
Tap Recording di anggota atas.
Kini siapkan audio yang ingin kamu unggah ke TikTok. Kemudian, tap dan tekan tombol Rekam untuk menjadi merekam audio memanfaatkan video.
Setelah itu isikan isyarat centang terhadap menu Simpan Suara Asli yang terdapat di sebelah kiri layar.
Tap Simpan yang terdapat di anggota kanan atas selanjutnya kamu mampu melanjutkan ke sistem editing video.
Sebagai tambahan, kamu juga mampu menyesuaikan volume nada terhadap video bersama tap ikon Suara yang terdapat di anggota bawah. Dengan begitu kamu mampu menyesuaikan kejelasan nada di dalam video.

Cara Upload Lagu ke TikTok
Karena kamu sudah nggak mampu lagi mengimbuhkan nada yang berasal berasal dari koleksi di galeri terhadap aplikasi TikTok, hanya satu pilihan untuk mampu upload lagu ke TikTok yaitu memanfaatkan fasilitas pihak ketiga. Selanjutnya, baru deh kamu unggah ke aplikasi TikTok.

Nah, untuk tata langkah upload lagu ke TikTok, kamu mampu memanfaatkan aplikasi edit video Quik. Ini adalah aplikasi yang sudah diakui sebagai terbaik. Selain itu, aplikasi ini juga sediakan fasilitas menyisipkan lagu ke video , lho.

Aplikasi Quik (Play Store)

Jadi, sebelum kita menjadi langkah upload lagu ke TikTok, unduh dulu aplikasi Quik, ya. Untuk mempersingkat waktumu, memadai tap atau klik keliru satu pilihan di bawah aja, ya.

Sebagai tambahan, aplikasi ini akan menentukan anggota terbaik berasal dari video bikinanmu lantas menaruh anggota yang dibutuhkan. Layanan selanjutnya menjadikan aplikasi Quik sebagai keliru satu yang paling pas dipakai untuk TikTok.

Play Store atau App Store

Kalo kamu sudah mengunduh dan memasang apllikasi Quik di perangkat, segera melaksanakan beberapa langkah di bawah, ya.

Cara Upload Lagu ke TikTok (Lifewire)

Buka aplikasi Quik selanjutnya tap isyarat ‘+’ yang terdapat di anggota tengah layar.
Kemudian, tap One atau Multiple Video yang ingin kamu tambahkan suaranya. Selanjutnya, ta ADD yang terdapat di anggota atas layar.
Setelah itu kamu mampu melihat preview yang sudah kamu unggah lengkap bersama klip audio yang sudah sesuai oleh aplikasi. Kamu juga mampu mengimbuhkan audio bikinan sendiri bersama menghimpit ikon Music Note yang terdapat di menu anggota bawah.
Geser layar ke kanan melalui beberapa halaman klip musik sampai kamu melihat menu My Music. Kemudian tap tombol Music Library. Sebelumnya, kamu harus memberi ijin aplikasi untuk mengakses musik yang tersimpan di memori HP, ya.
Selanjutnya, tap track untuk melihat preview. Tap SELECT yang terdapat di sampingnya untuk menentukan track Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis memainkan musik terhadap video yang sudah kamu pilih.
Kalo kamu rasa sudah cukup, tap tombol Save yang terdapat di bawah, selanjutnya tap Photo Library untuk menyimpannya.
Kini, buka aplikasi TikTok. Tap ikon ‘+’ yang terdapat di anggota bawah layar selanjutnya menentukan Upload untuk mengunggah video terhadap aplikasi TikTok yang baru saja kamu membuat bersama soundtrack bikinan sendiri.
Usai sudah gambaran kali ini tentang langkah upload lagu sendiri ke TikTok. Sedikit analisis yang mampu kita ambil, kamu nggak mampu upload lagu ke TikTok secara langsung. Fitur ini sudah dihilangkan oleh pengembang. Hanya saja, ada langkah lain yang terbilang ribet. Dan kalo kamu siap menjalankannya, segera terapkan beberapa langkah di atas, ya.

Leave a Reply