Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil Toyota Fortuner

Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil Toyota Fortuner

Mobil jenis SUV menjadi salah satu jenis mobil yang cukup populer di Indonesia. Bahkan, persaingan mobil di kelas ini dapat dikatakan sangat ketat. Hal itu terbukti dari banyaknya varian mobil SUV yang dikeluarkan oleh berbagai macam pabrikan. Salah satu yang menjadi unggulan dari kelas mobil SUV ini adalah Toyota Fortuner.

Pada kelas SUV, mobil ini termasuk sebagai unggulan dalam kelasnya. Berbagai macam kelebihan dan teknologi terbaru digunakan dalam mobil ini. Meskipun begitu, pastinya mobil ini tetap memiliki kekurangan dalam beberapa hal. Nah, bagi Anda yang berencana ingin membeli mobil dari Toyota ini, Anda dapat lihat dan ketahui terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan dari mobil ini.

Kelebihan yang Dimiliki

  1. Desain Eksterior Sangar dan Gahar

Kelebihan pertama dari mobil SUV dari Toyota ini adalah memiliki desain eksterior yang sangar dan juga gagah. Hal tersebut terlihat dengan adanya New TRD Sportivo Front Underguard, TRD Sportivo Grille, dan juga Rear Roof spoiler yang digunakan pada mobil ini sehingga terlihat begitu sporty dan juga gagah.

Tidak sampai di situ saja, mobil ini juga dilengkapi dengan adanya fog lamp dengan aksen chrome dan juga New LED Daytime Running Light. Hasilnya, mobil menjadi tampil penuh gaya dan juga membuat pengemudi dapat berkendara dengan aman saat kondisi jalan berkabut dan juga gelap.

  1. Mesin Garang

Mobil SUV dari Toyota ini juga memiliki mesin yang responsif. Jantung mekanis yang garang digunakan pada mobil ini untuk mengimbangi bentuk bodi mobil yang terbilang bongsor. Mobil ini menggunakan mesin 2KD-FTV VB Turbo Intercooler dengan kapasitas mesin mencapai 2.494 cc. Mesin tersebut mampu membuat mobil ini mengeluarkan tenaga yang maksimal saat digunakan berkendara.

  1. Memiliki Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Sebagai mobil keluarga, Toyota telah memberikan fitur keamanan dan keselamatan yang baik pada mobil ini. Sebagai contoh, mobil ini dilengkapi dengan dual SRS Airbag yang dapat membuat penumpang dan pengemudi terlindungi jika pada saat berkendara terjadi kecelakaan yang cukup fatal.

Selain itu, untuk membuat pengemudi dan penumpang aman, mobil ini juga memiliki fitur ABS + EBD yang dapat membuat rem stabil meskipun pengereman dilakukan dalam keadaan mendadak dan kecepatan cukup tinggi.

  1. Kualitas Suspensi yang Baik

Pada bagian suspensi, mobil dari Toyota ini juga memiliki kualitas yang baik. Pada bagian belakang telah digunakan suspensi 4 link dengan pegas koil dan batang lateral. Sementara pada bagian depan sudah menggunakan suspensi double wishbone dan stabilizer.

Kombinasi dari kedua suspensi tersebut membuat mobil ini dapat meredam getaran yang terjadi dengan baik. Dengan begitu, pada saat mobil melewati kondisi jalan yang kurang baik, pengemudi dan penumpang tetap dapat merasa aman dan nyaman saat perjalanan. Suspensi tersebut juga dapat membuat mobil mempunyai kemampuan handling yang baik.

Kekurangan yang Dimiliki

  1. Bahan Bakar Lumayan Boros

Untuk masalah ini, rasanya Anda tidak perlu heran lagi. Hal itu karena mesin dengan kapasitas besar memang sangat umum jika boros terhadap bahan bakar. Hal itulah juga yang dialami pada mobil ini. Untuk itu, saat Anda memilih untuk membeli cash atau kredit Fortuner, Anda harus siap dengan hal seperti ini.

  1. Desain Interior Tidak Banyak Berubah

Selain memiliki konsumsi terhadap bahan bakar yang terlalu boros, mobil ini juga memiliki desain interior yang dapat dikatakan kurang variatif. Hal itu membuat mobil ini terlihat cukup monoton karena tidak terdapat banyak perubahan dibanding seri-seri yang sebelumnya.

  1. Jok Terbilang Sempit

Hadir sebagai mobil dengan ukuran yang besar, mobil dari Toyota ini hanya diberikan tiga baris jok yang cukup sempit. Bagi orang dewasa, mungkin hal ini dapat cukup mengganggu karena ruang kaki yang sempit akan membuat kaki tidak cukup leluasa.

Itu tadi informasi tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil Toyota ini. Dengan mengetahui informasi tersebut Anda dapat mempertimbangkan dengan lebih baik sebelum membeli mobil ini. Untuk mendapatkan pelayanan dan harga Fortuner yang terbaik, Anda dapat mencari mobil ini di Toyota Astrido di daerah Anda.

Leave a Reply