Supaya Bebek Jadi Empuk serta Tidak Bau Amis Dikala Dimasak

Masakan berbahan dasar ayam memanglah masih lebih terkenal daripada bebek. Tetapi bukan berarti bebek tidak mempunyai penggemar setia lho. Terdapat sebagian orang yang lebih menggemari bebek dengan alibi rasa yang lebih gurih daripada ayam. Jadi, di bermacam rumah makan juga menu berbahan dasar ayam serta bebek sering disandingkan.

Sayangnya, mencerna bebek tidak semudah mencerna ayam. Tidak sedikit orang yang menjauhi daging bebek sebab teksturnya alot serta berbau amis. Sementara itu daging bebek dapat diolah dengan benar supaya tidak alot serta amis lho. Saat sebelum mencerna bebek, ayo perhatikan sebagian panduan instan berikut ini:

Cuci Bebek Sampai Bersih ahlihewan.com

Cuci daging bebek wajib dicoba dengan air yang mengalir. Karena kita wajib membenarkan kalau seluruh darah serta kotoran pada daging tersebut betul- betul bersih. Jangan kurang ingat pula buat menghilangkan seluruh jeroan bebek. Sebab jeroan pula dapat jadi aspek pemicu bau amis pada bebek.

Melumuri Bebek dengan Air Jeruk Nipis https://bebekpeking.com/

Air jeruk nipis sangat jitu buat melenyapkan bau amis, tercantum bau amis pada daging bebek. Sehabis bebek dicuci bersih serta ditiriskan, lumuri segala bagian daging bebek dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan sepanjang 30 menit sampai bau amisnya lenyap. Setelah itu bilas kembali bebek dengan air bersih buat melenyapkan air perasan jeruk nipis yang dapat pengaruhi cita rasa bebek.

Merebus Daging Bebek dengan Rempah- Rempah

Baca Juga : Trik Miliki Bidang dalamnya Sempurna dengan Wallpaper Bilik Rumah

Buat melenyapkan aroma amis bebek sekalian membuat bebek jadi lebih empuk, kita wajib merebus daging bebek dengan daun salam, daun serai, daun jeruk, serta jahe. Rebuslah sepanjang kurang lebih 1 sampai 3 jam supaya tekstur daging bebek betul- betul empuk. Berikutnya, bebek yang telah berakhir direbus siap diolah jadi aneka masakan semacam bebek goreng, gulai bebek, ataupun bebek panggang.

Menggunakan Buah Nanas

Enzim bromelin pada buah nanas memanglah berguna buat membuat daging jadi lebih empuk. Metode memakainya juga sangat gampang. Kita tinggal merebus daging bebek bersama potongan buah nanas sampai bebek jadi empuk serta siap diolah.

Leave a Reply