Ternyata Ini Lho 9 Waktu Terbaik untuk Liburan ke Lombok!

Ternyata Ini Lho 9 Waktu Terbaik untuk Liburan ke Lombok!

Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang patut diacungi jempol. Tak hanya keindahan alamnya, bermacam budayanya pun tak kalah menarik.

Lombok punya bervariasi keunikan yang menarik. Mulai berasal dari pantainya yang memukau, perbukitan yang menakjubkan, sawah yang membentang luas, hingga desa adat yang bakal jadi pengalaman tak terlupakan.

Kalau kamu sudi mampir ke Lombok, sebaiknya ketahui pernah waktu-waktu yang pas sebelum saat mampir ke sana. Ternyata, tersedia saat tertentu dan terbaik bikin yang sudi berlibur ke Pulau Lombok. Berikut ini 9 saat terbaik bikin wisatawan yang sudi menikmati eloknya Pulau Lombok!

1. Saat bulan puasa Panduan Travelling Murah ke Gili
Ternyata Ini Lho 9 Waktu Terbaik untuk Liburan ke Lombok!

instagram.com/humas_lobar
Tahukah kamu terkecuali Lombok dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid? Mayoritas penduduk setempat beragama Islam dan kamu bisa mendapatkan banyak masjid di sini. Bulan puasa jadi salah satu saat terbaik terkecuali kamu menghendaki mampir ke Lombok.

Pasalnya, kamu bisa mendapatkan banyaknya lapak penjaja jajanan khas setempat ataupun makanan berat di bermacam sudut kota. Tak hanya itu, mampir ke Lombok saat puasa juga bisa jadi penghematan bikin para backpacker. Beberapa masjid menyediakan buka puasa gratis untuk siapa saja yang mampir.

2. Masa-masa ujian semester anak sekolah dan mahasiswa
Biasanya bermacam tempat wisata bakal sepi wisatawan pada masa-masa ujian anak sekolah. Gak bakal kamu temukan rombongan anak sekolah atau mahasiswa yang tengah berwisata.

Biasanya harga tiket pesawat pun cenderung lebih terjangkau pada masa-masa ujian sekolah dan universitas. Liburanmu bakal lebih mengasyikkan karena Pulau Lombok tidak begitu ramai dan harga tiket masuk wisata yang ramah di kantong!

3. Bulan November hingga April sesuai untuk para peselancar
Hobi berselancar? Sudah pernah menaklukkan ombak di Pulau Lombok, belum? Waktu terbaik untuk para peselancar yang menghendaki mampir ke Pulau Lombok adalah November hingga April.

Angin dan gelombang ombak laut tengah besar-besarnya pada bulan-bulan tersebut. Nah, ini sesuai banget bikin para peselancar yang udah mahir bermain dengan ombak. Hmm, terkecuali kamu tetap baru belajar berselancar, jangan coba-coba ya sewa mobil murah di lombok !

4. Pemburu sunset bisa mampir di bulan Juli dan Agustus
Juli dan Agustus adalah saat yang pas bikin para pemburu sunset mampir ke Pulau Lombok. Apalagi terkecuali mampir ke Bukit Malimbu dan Gili Trawangan. Panorama matahari terbenam yang pancarkan semburat oranye di langit bakal memuaskan mata.

Ditambah kembali terkecuali kamu menyaksikannya di pinggir pantai dengan orang tersayang. Bayangan cahaya matahari di lautan bakal jadi tingkatkan estetika sore hari itu!

5. Desember, Januari, dan Februari kudu dihindari para pendaki Rinjani
Ternyata Ini Lho 9 Waktu Terbaik untuk Liburan ke Lombok!
instagram.com/fabiankiby
LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH
Editor’s Picks
5 Destinasi Wisata Di Kaliurang Dengan Pemandangan Menakjubkan
7 Destinasi Wisata Dengan Vibes Luar Negeri Yang Ada Di Yogyakarta
6 Destinasi Wisata Ala Korea Di Indonesia, Seru Dan Instagramable!

Kalau tujuanmu mampir ke Pulau Lombok adalah untuk menaklukkan Gunung Rinjani, hindarilah Desember, Januari, dan Februari. Curah hujan yang tengah tinggi-tingginya berlangsung pada bulan-bulan tersebut.

Kalau menghendaki meraih puncaknya dengan berhasil dan selamat, jauhi musim hujan ya! Bakal bahaya terkecuali tengah hujan ditambah badai menerpa.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Lombok yang Memikat dan Wajib Dikunjungi, Hits!

6. Jangan mampir pas pergantian tahun ya!
Ternyata Ini Lho 9 Waktu Terbaik untuk Liburan ke Lombok!
Pergantian tahun merupakan saat libur yang lumayan panjang untuk anak sekolah dan kuliahan. Selain bakal ramai wisatawan, harga tiket pesawat menuju Pulau Lombok bakal terlampau mahal.

Akhir tahun dan awal tahun merupakan era high season yang bikin kamu kudu terlihat cost lebih banyak. Selain harga transportasi yang melonjak, tiket masuk wisata juga bisa dua kali lebih mahal lho! Biar liburanmu berkesan di Lombok, hindarilah masa-masa pergantian tahun ini ya.

Leave a Reply