Undangan Pernikahan – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Undangan Pernikahan – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Ketika datang ke undangan untuk pernikahan, ada pertanyaan tertentu yang cukup sering ditanyakan. Tujuan artikel ini adalah untuk menjawab secara singkat beberapa di antaranya.

Beli undangan pernikahan dimana? Secara tradisional, pasangan pengantin akan mengunjungi toko cetak atau toko pengantin lokal mereka untuk melihat semua gaya yang tersedia di album alat tulis besar. Kenyamanan Internet telah membuat belanja online untuk free invitation template undangan pernikahan menjadi tren populer dengan banyak situs web ritel yang dapat dipilih. Anda dapat menelusuri inventaris online mereka yang luas jika sesuai dengan jadwal ANDA. Berbelanja untuk undangan tidak lagi mengharuskan Anda mengunjungi toko secara fisik untuk menempatkan dan mengambil pesanan Anda. Jika berbelanja online, disarankan agar Anda memesan sampel sebelum membuat pilihan akhir Anda dan kemudian meminta bukti online sebelum pencetakan akhir. Bahkan jika harganya lebih mahal, ada baiknya untuk memiliki ketenangan pikiran.

Bagaimana cara membuat undangan pernikahan? Membuat undangan pernikahan Anda sendiri dapat berkisar dari menggunakan kit DIY lengkap hingga menggunakan templat online atau program perangkat lunak untuk mencetaknya di printer komputer. Pertanyaannya adalah apakah Anda akan benar-benar menghemat uang atau menciptakan lebih banyak stres begitu Anda menghitung sepanjang waktu yang akan Anda habiskan untuk membuatnya sendiri. Percaya atau tidak, ada desain cantik yang tersedia dari printer profesional yang sangat terjangkau dan menghemat waktu karena mereka melakukan pengaturan dan pencetakan yang membosankan sambil Anda menunggu sampai mereka dikirim langsung ke pintu Anda.

Bagaimana cara menulis undangan pernikahan? Detail terpenting yang perlu dicantumkan dalam kata-kata Anda adalah nama Anda dan tunangan Anda; waktu upacara Anda, hari dalam seminggu, tanggal dan tahun; serta nama dan alamat fisik lokasi. Jumlah ruang yang tersedia pada undangan Anda sendiri akan menentukan apakah rincian resepsi Anda harus dicetak secara terpisah. Jika tidak ada cukup ruang, kartu penerima tamu dapat disertakan sebagai gantinya. Siapapun yang menjadi tuan rumah atau membayar untuk pernikahan harus terdaftar sebagai pihak yang mengundang, apakah itu orang tua atau Anda dan tunangan Anda. Pilihan untuk mencantumkan nama orang tua yang tidak menjadi tuan rumah terserah Anda. Setiap kata atau ayat khusus terserah Anda karena ada banyak sampel yang tersedia secara online.

Bagaimana cara menangani undangan pernikahan?Mengatasi undangan sangat tergantung pada berapa banyak amplop yang akan digunakan untuk mengirimkan masing-masing amplop. Secara tradisional, amplop dalam dan luar disertakan. Amplop bagian dalam berisi semua potongan undangan dan dibiarkan terbuka. Bagian luar ditujukan kepada nama-nama tamu undangan khusus dari rumah tangga tersebut. Amplop surat adalah amplop luar atau lebih besar yang ditulis tangan dengan nama dan alamat resmi tamu.

Desain undangan pernikahan yang lebih modern sekarang hanya menyertakan satu amplop surat sehingga semua nama tamu tertentu juga harus muncul di sana bersama dengan alamatnya. Beberapa undangan tidak benar-benar datang dengan amplop surat melainkan memiliki bungkus luar yang melipat di sekitar potongan undangan untuk menjadi bagian surat sendiri. Jika Anda ingin mengikuti etika berbicara yang benar, warna tinta dan tulisan tangan harus sama meskipun ada beberapa amplop.

Gelar non-profesional seperti Mrs., Mr., Jr., dll., adalah satu-satunya singkatan yang dapat diterima. Semua nomor akan muncul dalam format numerik. Juga disarankan agar semua pengalamatan tangan dilakukan sebelum amplop diisi. Ingatlah untuk menyertakan alamat pengirim baik saat undangan Anda dicetak atau saat Anda menanganinya.

Leave a Reply